Dandim 0906/tenggarong Sambangi Mapolres Kukar

22 Aug 2019 22:24   ngopiNEWS
Dandim 0906/tenggarong Sambangi Mapolres Kukar
Sesi foto bersama

Dandim 0906/Tenggarong Sambangi Mapolres Kukar

Tenggarong - Dalam rangka menjalin hubungan yang lebih baik, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Yohanes Alling, S.E., M.MDS melakukan kunjungan kerja silaturahmi ke Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar) di Jl. Wolter Monginsidi KM.4 Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (22/08/2019) Pagi.

 

Dandim 0906/Tenggarong disambut hangat oleh  Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK, M.Si dan jajarannya.

 

“Selamat datang kepada Dandim 0906/ Tenggarong yang baru Letkol Inf. Charles Yohanes Aling, S.E, M.MDS,  kami berharap dengan kedatangan Dandim yang baru ke Polres Kukar dapat lebih meningkatkan sinergitas antara TNI dan POLRI sehingga terus dapat bersama-sama besinergi,” ucap Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.Si sambil menyunggingkan senyum ramah.

 

Sementara itu di tempat yang sama, Dandim 0906/ Tenggarong Letkol Inf. Charles Yohanes Aling, S.E, M.MDS menuturkan, “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI beserta jajarannya yang telah berkenan menyambut saya dengan begitu hangat, Ini merupakan awal di mana nantinya antara Kodim 0906/Tenggarong dan Polres Kukar akan terus besinergi,” pungkas Dandim.

 

Lebih lanjut, pria lulusan Akmil tahun 2001 ini menambahkan,  “Saya sendiri perlu menyesuaikan diri kepada lingkungan yang ada di Kabupaten Kukar, namun apa yang dipaparkan oleh staf-staf saya pada sertijab lalu bahwa saya lihat untuk Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sudah besinergi dengan baik. Baik dalam Hal komunikasi, kekompakan, dan kolaborasi antara keduanya”.

 

“Saya berharap kedepannya untuk Kodim 0906/ Tenggarong dan Polres Kukar dapat menjalin Komunikasi yang baik, meningkatkan Kekompakan ataupun melaksanakan kolaborasi baik dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kedepannya. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari kita bersama dapat tercapai dengan maksimal,” tutup Letkol Inf Charles Alling, S.E., M.MDS yang pernah bertugas dan bergabung di Satuan-81 Kopassus (Penanggulangan Teror), juga pernah menjabat sebagai Komandan Unit, Perwira Latihan, Perwira Operasi, Komantan Tim, Wadanden, Komandan Detasemen, hingga Wadanyon-811.

 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh antara lain : Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, SH, S.IK, MT, PJU Polres Kukar, Pasi Ops Kodim 0906/ Tenggarong Lettu Inf Agus Ernanto, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Kukar. Kemudian selanjutnya Pada Pukul 09.00 Wita kegiatan dilanjutkan dengan Tatap Muka di Ruang Tribrata dan selesai pada pukul 10.00 Wita. Kegiatan berjalan aman dan tertib . (M.Solichin)