Internet Membangun Karakter Anak Bangsa

Internet Membangun Karakter Anak Bangsa

DITULIS USER

NURUL IRMA NINGSIH, S.Pd
ngopiOPINI 04 Mar 2017 WIB

Beberapa tahun yang lalu hingga tahun ini perkembangan handphone (HP) yang dipenuhi dengan fasilitas berbagai kemudahan dalam ber-"dunia maya" disamping itu paketan Internet sudah banyak menjamur dengan berbagai harga dan fasilitas sehingga perlahan-lahan komunikasi lewat hp yg dulu hanya seputar sms & telp namun sekarang berganti melalui wa, bbm, line, mesegger dll. 

Dengan semakin berkembangnya teknologi terlebih kemudahan mengakses informasi lewat internet terkadang tak jarang banyak disalah gunakan. Sebagai contoh, menggunakan Internet untuk modus penipuan, mengakses film-film yang tidak layak untuk dipertontonkan.

Seharusnya, dengan kemudahan ini akses memperoleh ilmu, berbagi ilmu serta berbagi cara pendidikan dan membentuk karakter anak lebih diperbanyak walaupun pendidikan yang efektif tetaplah harus bertatap muka secara langsung. 

Selain itu perlu kebijakan yang tegas dari pemangku kekuasaan atau yang diberi amanah untuk memblokir informasi yang tidak layak diakses untuk semua kalangan. Telah ada panduan dan tuntunan yang sudah teruji dapat membentuk karakter anak-anak kita dengan petunjuk ilahi Robbi.

Penulis : NURUL IRMA NINGSIH, S.Pd

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.