Dandim Bontang Hadiri Tablik Akbar Di Denarhanud 002/abc Bontang

13 Oct 2018 22:14   ngopiBEBAS
Dandim Bontang Hadiri Tablik Akbar Di Denarhanud 002/abc Bontang

Bontang- Dandim 0908/Btg Letkol Arh Gunawan Wibisono, turut menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati  HUT Kota Bontang ke- 19 tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Denarhanud 002/ABC Jl. MT. Haryono Kel. Gunung Elai Kec. Bontang Utara, Sabtu (13/10)malam.

Tampak hadir dalam acara Walikota Bontang dan Wakil Walikota Bontang, Mantan Walikota Bontang Ir. H. Adi Dharma M. Si, dr. H. Andi Sopyan Hasdam,S.Psi, Ketua DPRD Kota Bontang, Kapolres Bontang, Danden Arhanud 002/ABC, serta jajaran Forkompimda Kota Bontang lainnya. Ribuan masyarakat Kota Bontang memadati lapangan tempat berlangsungnya acara yang menghadirkan penceramah KH. Fikri Haikal,MZ.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang dr. Hj Neni Moernaeni Sp. OG. mengatakan bahwa Tabligh Akbar diselenggarakan merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Kota Bontang ke-19 tahun 2018 sekaligus sebagai wadah silaturahmi masyarakat dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu KH. Fikri Haikal,MZ dalam ceramahnya mengatakan bahwa Tabligh Akbar yang digelar malam ini sangat luar biasa dan mengajak kepada jamaah agar tidak mudah termakan oleh informasi palsu atau Hoaks menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta perbanyak ibadah sholat dan dzikir untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Menurutnya, kita harus saling menghormati antar pemeluk agama di Indonesia karena di Indonesia terdiri dari berbagai macam agama dan kepercayaan.

“Hukum harus adil buat semua golongan tidak memihak kepada individu atau golongan tertentu, Jangan menggadaikan atau menjual agamamu untuk memperoleh suatu jabatan, harta atau pangkat,” tandasnya.