Dandim 0908 Bontang Meriahkan Jalan Sehat Hut Kota Bontang

13 Oct 2018 20:51   Olahraga
Dandim 0908 Bontang Meriahkan Jalan Sehat Hut Kota Bontang

Bontang- Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-35 dan HUT Kota Bontang ke-19 yang dirangkai dengan pembukaan Gala Desa tahun 2018, Pemerintah Kota Bontang menggelar Jalan Sehat bersama masyarakat bertempat di lapangan Mangrove Berbas Pantai Jl. Gatot Subroto RT. 20 Kel. Berbas Pantai Kec. Bontang Selatan. Sabtu (13/10) pagi.

Kegiatan Jalan Sehat diawali dengan  senam bersama yang diikuti sekitar 2000 orang dan dilanjutkan  jalan sehat dengan rute mengelilingi Kelurahan Berbas Pantai yang berjarak 2 km dengan Star dan finish di lapangan Mangrove Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan.

Dandim 0908/Btg Letkol Arh Gunawan Wibisono didampingi Ketua Persit Cabang XX Kodim 0908/Btg beserta anggota Kodim 0908/Btg turut meramaikan  kegiatan jalan santai bersama-sama dengan jajaran Forkopimda Kota Bontang serta masyarakat.  Kegiatan jalan sehat ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kota Bontang yang ke-19.

Walikota Bontang dr.Hj Neni Moernaeni Sp. OG dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Jalan Santai yang dirangkai dengan Gala Desa ini merupakan Program dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga yang dilaksanakan di 138 Kabupaten Kota se Indonesia dan salah satunya Kota Bontang di Kalimantan Timur.”Jelas Bunda Neni.

Lebih lanjut Neni menerangkan “dalam rangka memperingati HUT Kota Bontang Ke-19 kita melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan berbagai kegiatan lainnya dan Pemerintah Kota Bontang dalam membangun infrastruktur saat ini memilih Kelurahan Berbas Pantai sebagai salah satu Destinasi Wisata,” terang Walikota.

Diakhir sambutan Walikota Bontang mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam mewujudkan Kota Bontang menjadi Kota Maritim dan mendukung Visi-Misi kota Bontang “Smart City, Green city, Creative city yang dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

(Pendim 0908)