Babinsa Berbas Tengah Tangkap Ular Yang Sering Resahkan Warga

Babinsa Berbas Tengah Tangkap Ular Yang Sering Resahkan Warga

DITULIS USER

News Kota Taman
Ngopi BEBAS 30 Aug 2018 WIB

Bontang,- Salah satu dari peran dan tugas TNI khususnya Babinsa di wilayah binaannya adalah menciptakan ketentraman serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan. Rabu (29/8/18).

Babinsa Kelurahan Berbas Tengah , Peltu  Khabib mengaku penangkapan ular Piton ini bermula dari laporan salah seorang warga yang merasa resah dengan munculnya hewan melata di sekitar pemukimannya.

Setelah ditelusuri, Babinsa yang dibantu degan warga berhasil menangkap seekor ular Piton yang panjangnya sekitar 1 meter dan beratnya sekitar 2 Kg bersarang di dekat pemukiman warga di Rt 53 Lembah Ujung, Kel. Berbas Tengah.

“Penangkapan ular Piton ini bukan merupakan pengkapan ular yang pertama, hal ini sudah sering kita lakukan sebelumnnya untuk membantu warga,” kata Khabib.

Ular yang telah diamankan Oleh Babinsa dari Koramil 0908-01/Loktuan rencananya akan diserahkan ke Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Kota Bontang, sebelum penangkapan ular Piton ini beberapa waktu yang lalu juga telah ditangkap ular yang berjenis sama (Piton) yang panjangnya sekitar 3,5 meter.

“Diharapkan kepada warga sekitar Rt 53 Lembah Ujung Berbas Tengah agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga ular-ular yang sering meresahkan warga bisa mejauh dari lingkungan warga,” harap Babinsa Khabib.

(Pendim)

Penulis : News Kota Taman

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.