1000 Orang Ikuti Sholat Idul Adha Di Kodim 0908/bontang

1000 Orang Ikuti Sholat Idul Adha Di Kodim 0908/bontang

DITULIS USER

News Kota Taman
Ngopi BEBAS 23 Aug 2018 WIB

Bontang,- Kodim 0908/Btg bersama masyarakat gelar Sholat Idul Adha 1439 H berjamaah di lapangan Apel Makodim 0908/Btg Jln Awang Long Kel Bontang Baru Kec Bontang Utara yang dihadiri sekitar 1000 orang, Rabu (22/8/2018).

Ustadz H Johan Marpaung sebagai Khatib dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha mengatakan, menyembelih hewan qurban merupakan manifestasi ketaatan terhadap perintah-NYA meneladani Rasul-NYA serta memperingati peristiwa pengorbanan  Nabi Ibrahim dan Ismail As.

Idul Adha erat kaitannya dengan Nabi Ibrahim, memiliki makna yang sangat penting, diantaranya makna edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya,” jelasnya kepada para Jamaah Sholat Idul Adha.

Komandan Kodim 0908/Bontang, Letkol Arh GunawanWibisono berharap melalui perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah "Semoga kita semua dan keturunan kita dijadikan hamba-hamba Allah yang mewarisi ketaatan dan semangat juang Nabi Ibrahim Alaihissalam dan mampu melaksanakan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sehingga mampu melakukan segala kegiatan dan kemanfaatan untuk diri kita dan kepentingan masyarakat  secara luas,” jelas Letkol Gunawan.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H Dandim 0908/Bontang beserta Para Perwira mengecek kesiapan pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, yang mana pada tahun ini Panitia Qurban Mesjid Al-Abror Kodim 0908/Btg akan meyembelih hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
(Pendim)

Penulis : News Kota Taman

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.