Serial Kapten Gizi
Foto ilustrasi diambl dari Hallo Sehat.

Serial Kapten Gizi

DITULIS USER

Myrna Sawitri
ngopiCANTIK 31 Mar 2018 WIB

Kutemukan serial Kapten Gizi, di rak buku dan majalah, yang ada di salah satu outlet  Indomaret - Surabaya.  

Awalnya, aku beli yang berjudul "Gigi Gigis".

Jujur, aku tertarik dengan judulnya,  yang to the point, ditambah dengan  penjelasan yang ada di sampul belakang..  

"Kapten Gizi adalah super hero jenaka.  Ia bertugas menolong anak - anak yang sakit,karena kurang vitamin dan gizi. Kali ini,  Kapten Gizi menolong Linda yang giginya gigis. 

Yuk, ikuti petualangan Kapten Gizi memberantas gigi gigis.  Simak juga saran - saran Kapten Gizi, untuk menjaga gigi agar tetap sehat"

Aku membaca keterangan di sampul belakang,  sambil berpikir,  "Gimana ya, cara penyampaian Vinda Swastipadma - sang penulis,  dengan gaya bahasa anak2 "

So, kuputuskan untuk beli, sekaligus sebagai oleh - oleh untuk jagoan kecilku,  yang mulai "ketularan virus" membaca. 😊😊

Yess, 

Petualangan Kapten Gizi, seru banget.

Biar ga penasaran, kukasih bocoran dikit yaa... 😉😉 

***

Linda,  minggu depan,  mau ulang tahun. Ia sudah menyiapkan baju baru, sepatu baru, dan juga pita rambut baru. Tapi,  dia ga PD, karena giginya gigis..  

Dia diolok-olok oleh kak Andro,  sang kakak...

 "Hiii.. Monster Gigi Gigis!!"

Linda hampir nangis dibuatnya.. 

Tak lama... 

Muncullah Kapten Gizi, petualangan pun dimulai.  Linda dan Andro diajak masuk ke dalam mulut seorang anak yang giginya gigis..

 "Lihat banyak bakteri gigi" kata Kapten Gizi 

"Uuhh... Baunya busuk !" keluh Linda. 

Kemudian..

Kapten Gizi kembali beraksi dengan Laser Gizi. Aneka sayur melayang - layang di udara.  Ia juga membuat kak Andro dan Linda melayang.

"Ayo, ambil sayur yang kalian suka.  Semua sayur ini bermanfaat membantu pertumbuhan gigi", kata Kapten Gizi. 

Mama pun senang mendapat aneka sayur dari Kak Andro dan Linda. Mama segera masak sup. 

*** 

Kapten Gizi menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi,  dengan rajin menggosok gigi, rajin minum air putih terutama setelah makan yang manis2,  rajin makan buah dan sayur,  juga rajin memeriksakan gigi ke dokter gigi.. 

Serial Kapten Gizi, dikemas dalam bentuk cerita.. Menggunakan  gaya bahasa anak2,  didukung ilustrasi gambar yang disesuaikan dengan imajinasi anak.. Sehingga, maksud dan tujuan dibuat buku ini, dapat tersampaikan. 😊

Alhamdulillah. 

Jagoan kecilku, sukaaa banget dengan serial Kapten Gizi.. Setelah dibacakan buku Gigi Gigis , my little boy,  jadi makin rajin gosok gigi. Karena takut didatengin sama monster gigi...  😀😀

Kini, koleksi serial Kapten Gizi , udah lengkap,  ditambah dengan cerita tentang Mata Rabun dan Kulit Busik..  Petualangan di kedua buku tersebut,  juga ga kalah seru dengan Gigi Gigis.

Ketiga serial ini,  termasuk dalam  list buku favorit jagoan cilikku,. Cukup sering, ia minta dibacakan serial Kapten Gizi, sebelum tidur malam..   😉😉

Thank youuu so much, untuk sang penulis Vinda Swastipadma - hingga saat ini, aku belum berhasil nemuin akun beliau di medsos - karena udah bikin buku yang sangat bermanfaat...  👍👍👍

Keep up the good work, ditunggu karya2 berikutnya.. 

Penulis : Myrna Sawitri

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.