MURID MTS MMI DAN ALUMNI LAKSANAKAN SILATURRAHMI KE RUMAH GURU DISAAT LEBARAN

MURID MTS MMI DAN ALUMNI LAKSANAKAN SILATURRAHMI KE RUMAH GURU DISAAT LEBARAN

DITULIS USER

Muh. Khoirul anam
ngopiNEWS 27 Jun 2017 WIB

Sudah menjadi tradisi setiap Lebaran murid bersilaturahim ke rumah gurunya masing-masing, namun itu harus dilatih agar tidak menjadi beban.seperti yang ada di MTs Maulana Malik Ibrahim Sooko Wringinanom Gresik yang melatih membiasakan muridnya melaksanaan sowan kepada guru saat momen Lebaran.minggu-(25/06/2017)

Setiap siswa-siswi maupun alumni dari MTs Maulana Malik Ibrahim, Sooko Wringinanom Gresik di ajari untuk bersilaturrahmi kepada guru guru. Hal itu sudah dilakukan bertahun-tahun, supaya siswa terbiasa sowan ke guru saat sekolah dan sampai lulus sekolah nanti.

"Silaturahim ke guru setiap Lebaran pertama sampai ktiga, sudah berlangsung bertahun-tahun. Sebelum tahun 2007 sudah dilakukan," kata  Bapak.Joko Mulyono, sambil menerima murid-muridnya.

Selain menjalin silaturahim antarsiswa dan guru, juga memberikan pembelajaran bagi siswa. Sehingga para siswa akan terbiasa setelah lulus akan sering bersilaturahim tidak hanya kepada guru, tetapi kepada sesama yang lainnya.

Hal yang sama juga diungkapkan kepala MTsMaulana Malik Ibrahim, terkait kegiatan silaturahim siswa pada gurunya.Semoga kegiatan silaturrahmi kepada guru-guru ini bisa menjadi tradisi kegiatan yang baik.(Anam) 

Penulis : Muh. Khoirul anam

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.