Manaqib Al-Mahmud Sebagai Jembatan Menuju Surga

Manaqib Al-Mahmud Sebagai Jembatan Menuju Surga

DITULIS USER

Muh. Khoirul anam
ngopiNEWS 05 Mar 2017 WIB

LONTAR Surabaya– (05-03-2017) Majelis Dzikir Dan Manaqib Al-Mahmud yang didirikan oleh seorang alim ulama' yang bernama KH.MISBAKHUS SURUR,Lc., yang begroundnya menyantri di pondok pesantren Mambaus sholihin suci manyar Gresik, dan melanjutkan ke Yaman hingga sekarang telah mendirikan majelis yang dimana majelis dzikir ini mengik­uti di ikuti oleh orang kampung sekitar lontar dan santri pondok ashfiyah yang di­gelar di Rumah beliau sendiri setiap sebulan sekali.

Pimpinan Mejelis Dzikir dan Manaqib Al-Mahmud KH MISBAKHUS SURUR mengatakan, kegiatan ini ber­tujuan untuk meminta berkah dan karomah kepada Allah dengan cara memanjatkan puja dan puji kepada-Nya serta membacakan riwayat Syekh Abdul Qodir Jaelani yang merupakan waliyullah. Hal ter­sebut dilakukan untuk mende­katkan diri kepada-Nya serta bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan. “Dengan mengadakan acara ini diha­rapkan kita mendapat karomah dari Syekh Abdul Qodir Jea­lani yang merupakan waliyullah,” ujarnya. 

Acara manaqib ini yang pertama kali diselenggarakan, ini tidak disangka-sangka akan diikuti oleh orang banyak . “syukur Alhamdulillah lama-lama jama'ah majelis dzikir dan manaqib semakin banyak hinggah ratusan orang yg mengikutinya,” terangnya. 

Untuk ke depan, KH MISBAKHUS SURUR menga­ku akan mengadakan manaqib akbar untuk merayakan hari berdirinya manaqib Al-Mahmud. “Sedangkan untuk manaqib rutin dilaksanakan setiap se­bulan sekali setiap kamis pahing” paparnya.

H. Nur Wahib warga lontar menje­laskan, kegiatan manaqib ini sangat memberikan arti kepa­da-Nya. Sebab dengan mengik­uti kegiatan manaqib, ia bisa memanjatkan doa-doa serta keinginannya. “Dengan kegia­tan ini saya bisa memanjatkan hajat saya apa dan biasanya dengan mengikuti manaqib hajat saya selalu dikabulkan,” katanya. 

Salah satu pengurus majelis dzikir manaqib Al-Mahmud ini,(ust.khoirul muhtadi) berharap agar manaqib ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan ada di setiap bulannya. “Karena kegiatan ini sangat positi,  ya saya harap bisa dilaksanakan setiap minggu atau setiap bulan,” jelasnya.Anam

Penulis : Muh. Khoirul anam

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.