MADRSAH ALIYAH AR-ROSYID GELAR UPACARA KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE-72
Saat pengibaran bendera merah putih

MADRSAH ALIYAH AR-ROSYID GELAR UPACARA KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE-72

DITULIS USER

Muh. Khoirul anam
ngopiEVENT 17 Aug 2017 WIB

Madrasah Aliyah Ar-Rosyid Surabaya, Kamis (17/8/17), menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-72. Upacara tersebut diikuti oleh segenap dewan guru serta seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Ar-Rosyid Surabaya, yang bertempat di halaman Sekolah. 

Seluruh siswa berangkat pada pukul 06.00 wib dari rumah menuju guna untuk mengikuti kegiatan Upacara Kemerdekaan Indonesia yang Ke-72, seluruh siswa berbaris menempati tempat yang telah disediakan oleh panitia dan para Anggota Osis sesuai dengan kelasnya, serta didampingi oleh masing-masing wali kelas.

Kegiatan upacara terlaksana secara tertib, hikmad, serta lancar. Upacara seperti ini telah dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya dengan tujuan memunculkan rasa syukur kepada Allah Swt atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia. Dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, bapak H.Nur Ahyat, ST. selaku pembina Upacara menyampaikan dalam pidatonya bahwa perjuangan para pahlawan patut untuk kita hargai, dengan semangat mereka, kegigihan mereka, bangsa Indonesia bisa merdeka, meskipun di dalamnya banyak perbedaan suku, agama, dan adat-istiadat tapi semua itu bukan halangan untuk bersatu menuju kemerdekaan.

Banyak hal-hal positif yang dapat dijadikan pelajaran dalam kegiatan upacara ini, disamping latihan paskibra sebagai team pengibar bendera, juga menumbuhkan kesadaran siswa-siswai untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sebagai hasil dari perjuangan para pahlawan. Oleh karena itu,Madrasah Aliyah Ar-Rosyid menjadi bagian dalam melestarikan kegiatan nasional, salah satunya upacara dalam rangka HUT kemerdekaan Negara Indonesia setiap tahunnya. (Anam) 

Penulis : Muh. Khoirul anam

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.