BERAGAM KEGIATAN MEWARNAI KKN MAHASISWA STAI AR-ROSYID SURABAYA
Saat menyanyikan sebuah lagu perpisahan

BERAGAM KEGIATAN MEWARNAI KKN MAHASISWA STAI AR-ROSYID SURABAYA

DITULIS USER

Muh. Khoirul anam
ngopiEVENT 28 Aug 2017 WIB

Gresik– Selama kurang lebih sebulan, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Rosyid Surabaya telah melakukan pengabdian, pembelajaran dan perjalanan di dusun Balongmojo sawahan kec. Benjeng Kab. Gresik. Minggu, 27/08/2017.dengan Beragam momen selama KKN (Kuliah Kerja Nyata) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh Ghozali dan kelompoknya yang mengadakan acara perpisahan dan peringatan HUT RI. KE-72 Bersama dengan warga dusun Balongmojo sawahan,Benjeng,Gresik. Berbagai pertunjukan disajikan, diantaranya Penampilan anak-anak MI Darussalam, dengan membacakan puisi, tari, sholawat, dll. dusun Balongmojo juga disuguhi penampilan Sholawat Al Banjari dari mahasiswa KKN STAI Ar-Rosyid Surabaya. 

“Penampilan ini khusus kami sajikan pada acara perpisahan, kami juga sudah sering berlatih sebagai bentuk persiapan,” ujar Arif, Ketua kelompok KKN Balongmojo.

"Selama Pengabdian sahabat sahabat juga mengadakan lomba mulai dari anak-anak,  karang taruna, juga bapak/ ibu dusun balongmojo, Benjeng, Gresi".Ujar Isharul. 

Azza sapaan karibnya- bercerita, setelah siang harinya diadakan berbagai macam lomba, malam harinya mereka mengadakan acara syukuran sekaligus sebagai malam perpisahan. “Jadi malam harinya, kami sekalian pamit kepada warga desa Balongmojo,” lanjutnya.

Perpisahan KKN yang disambut isak tangis warga, diantaranya yang paling kentara adalah anak-anak seusia SD dan SMP. “Pada malam itu, kami jadi gak ingin pulang, karena anak-anak disana yang tidak menghendaki kami pulang,” kenang Anak Balongmojo.

Anak-anak yang mereka maksud adalah anak-anak yang biasanya mengikuti bimbingan belajar mulai sore hingga malam hari. Tak ayal mereka menangisi kepergian mahasiswa KKN tersebut. Pasalnya, bimbingan dari mahasiswa KKN dianggap mampu menambah motivasi untuk belajar.

“Pastinya kami akan merindukan mereka,” pungkas Anis Nur Asiyah. (Anam) 

Penulis : Muh. Khoirul anam

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.