UNBK 2K17 SMK: LEBIH BAIK

UNBK 2K17 SMK: LEBIH BAIK

DITULIS USER

MUHAMMAD MEI LUDIN
ngopiNEWS 04 Apr 2017 WIB

SURABAYA, 4 April 2017- Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 sudah berjalan di hari yang ke-2 dengan mata pelajaran Matematika, di hari yang pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia hampir tidak ada kendala apapun, baik dari internal maupun exsternal.

seperti kita ketehui bersama beberapa kendala UNBK 2016, seperti soal tidak muncul, server down, listrik mati, dan lain sebagainya, sudah dapat diantisipasi oleh sekolah penyelenggara, seperti yang dilakukan oleh SMK PGRI 1 Surabaya, jauh-jauh hari sudah berbenah diri, mulai menyiapkan SDM di bidang IT, penyediaan perangkat ujian, sampai menyurati PLN regional untuk tidak memadamkan listrik saat ujian berlangsung.

hal ini tentunya tidak terlepas dari pengalaman dari UNBK sebelumnya, dan jika ditijau dari kerahasiaan soal sendiri beberapa responden telah dimintai keterangan, "tidak ada bocoran sama sekali, sms atau di medsospun tidak ada, kali ini benar-benar tidak ada bocoran, jadi otomatis ya harus belajar" ujar Ari Wibowo siswa Jurusan TITL. "saya dan teman-teman sekarang tidak lagi percaya dengan SMS-SMS gelap yang memberikan kunci jawaban, toh juga UN tidak menjadi penentu kelulusan, jadi saya ingin tahu seberapa kemampuan saya"terang Muhammad Irfan anak jurusan TKR

meskipun tidak menjadi penentu kelulusan, terlihat di lapangan siswa masih merasakan atmosfer ujian yang menegangkan, terlebih lagi ujian di jaga oleh pengawas dari sekolah lain, masih nampak UN begitu menyeramkan. tetapi secara keseluruhan pelaksanaan UNBK 2017 sudah bejalan dengan baik dan semoga sampai hari terakhir tidak ada kendala yang berarti.

Penulis : MUHAMMAD MEI LUDIN

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.