TUNTAS: SMK PGRI 1 SURABAYA, 100% UJIAN BERBASIS KOMPUTER

TUNTAS: SMK PGRI 1 SURABAYA, 100% UJIAN BERBASIS KOMPUTER

DITULIS USER

MUHAMMAD MEI LUDIN
ngopiNEWS 23 Mar 2017 WIB

 

Surabaya, 23 Maret 2017- sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) akan kembali lagi digelar pada tanggal 3-6 April 2017 mendatang. Persiapan tengah dilakukan oleh seluruh sekolah penyelenggara, seperti yang dilakukan oleh Tim IT SMK PGRI 1 Surabaya. Setelah sukses menyelenggarakan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) pada tanggal 20-22 Maret 2017 yang lalu, SMK PGRI 1 Surabaya yakin dan optimis UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) akan berjalan dengan lancar.

SMK PGRI 1 Surabaya merupakan salah satu Sekolah Swasta yang mengawali dalam menyelenggarakan UN Berbasis Komputer di Kota Surabaya. Awal dulu hanya menggunakan dua kelas dengan tiga sesi, hingga tahun ini penambahan perangkat Komputer jinjing (Laptop) terus dilakukan sehingga mampu menggunakan empat ruang dua sesi,

Sebagaimana disebutkan bahwa untuk seluruh wilayah Jawa Timur Gubernur mengaharuskan setiap Sekolah Dasar dan Menengah di Jawa Timur menyelenggarakan Ujian Nasional tahun ini dengan Berbasis Komputer, hal itu ditanggapi biasa oleh SMK PGRI 1 Surabaya “Kami (Red-SMK PGRI 1 Surabaya) Sudah biasa yang seperti ini, kan sudah ke tiga kali, bahkan PTS (Penilaian tengah semester), USEK (Ujian Sekolah), UAS (Ujian Akhir Sekolah) Nantinya juga akan menggunakan Komputer, jadi kami tidak kaget, kami siap!”ujar Kepala SMK PGRI 1 Surabaya Drs. H. M. Gunawan S, MM sembari melempar senyum.

“Memang UN tidak menentukan kelulusan sekarang, tetapi menghadapi UN itu pusing, baik guru maupun siswanya “pusing” apalagi sebagai siswa yang akan menghadapinya. wow? Tapi kami siap karena bapak ibu guru sebulan terakhir ini sudah memberikan Bimbel”. Ujar Siswa Kuniawan XII TKR 1.  Berbagai persiapan dilakukan seperti penyelenggaraan pengayaan, Try out, persiapan data registrasi, dan yang paling penting penyediaan Lab Komputer khususnya Jaringan internet yang menjadi nyawanya.

Dengan semangat lulus 100%, pada penyelenggaran UNBK ini diharapkan dapat menjadi motivasi peserta didik untuk belajar lebih giat, dan SMK SMK PGRI 1 Surabaya dapat mendidik dan melatih Peserta Didik belajar sehingga menghasilkan tamatan profesional yang mampu memanfaatkan peluang kerja di era globalisasi menuju sekolah unggulan dengan teknologi mutakhir.

 

 

Penulis : MUHAMMAD MEI LUDIN

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.