Kepergok Curi Motor, Pria Ini Digiring Polsek Kebon Jeruk

25 Jul 2018 10:09   Kriminalitas
Kepergok Curi Motor, Pria Ini Digiring Polsek Kebon Jeruk
Tersangka pelaku pencurian berinisial LS

Kepergok Curi Motor, Pria Ini digiring Polsek Kebon Jeruk

 

Jakarta Barat-Nasib naas dialami pria berinisial LS (27). Warga asli Brebes Jawa Tengah ini kepergok warga saat hendak mencuri sepeda motor yang sedang parkir di halaman rumah korban di Jalan Adhi Karya RT 013/RW 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Akibatnya, LS di giring ke Mapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat.

 

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Martson Marbun menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/07/2018) dini hari. Saat itu  pelaku berjalan kaki dari rumah kontrakannya untuk mencari sasaran. Kemudian pelaku melihat sepeda motor yang diparkir di halaman rumah. 

 

Terlihat di sekelilingnya sepi, pelaku mendekati dan berusaha mengambil sepeda motor,  namun terkunci setangnya. Tak sampai di situ,  LS kemudian  pindah ke sepeda motor sebelahnya.

 

Mengetahui sepeda motor tersebut tidak dikunci stang, LS  langsung mendorongnya dan setelah beberapa meter langsung berusaha dihidupkan mesinnya dengan diengkol beberapa kali, namun tetap tidak bisa menyala.  Aksinya pun  kepergok oleh korban.

 

"Korban yang mengetahui motornya dibawa pelaku, dengan bersama warga dan anggota buser yang saat itu sedang observasi wilayah langsung menangkapnya," terang Kompol M. Marbun, Rabu (25/07/2018).

 

Kompol M. Marbun menambahkan, LS tak mengelak saat ditanya dan  mengakui semua perbuatannya. Menurut pengakuannya, ia mengambil sepeda motor tersebut untuk dimiliki dan akan dibawa pulang ke kampung halamannya.

 

"Pelaku (LS) sudah kita amankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor jenis honda supra dan pelaku akan kita jerat Pasal 363 KUHP," tandasnya.