Tni Dorong Warga Sasaran Tmmd Untuk Budidaya Lele

Tni Dorong Warga Sasaran Tmmd Untuk Budidaya Lele

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 03 Aug 2019 WIB

DEMAK -  Agar warga desa sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota mempunyai daya tahan pangan, TNI Satgas TMMD mendorongnya untuk mempunyai usaha alternatif, seperti budidaya ternak lele misalnya.

 

Adalah Serda Supardi, yang menyempatkan keliling desa, menemui warga untuk memberi motivasi soal budidaya lele tersebut. Kepada warga yang berminat, dia memberi tutorial pembuatan kolam ikan dari terpal dan pemeliharaannya.   

 

Dikatakan, dengan modal minim dan perlengkapan sangat sederhana, dia mempraktekan membuat kolam lele dengan menggunakan terpal ukuran 2x3 di halaman seorang warga Kalikondang.

 

Agar lele cepat besar, demikian Serda Supardi, selain memberi pakan yang cukup dengan dicampur kerang yang bisa cari di sungai-sungai sekitar tempat tinggal. Setelah mencapai usia tertentu perlu memisahkan lele besar dengan kecil. ''Harus  rajin-rajin memisahkan supaya a tingkat kematiannya akan rendah, yakni bisa mencapai dibawah 5 persen,'' papar Serda Supardi. (Pendim 0716/Demak)

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.