Tmmd Kodim Tegal Bhakti Tni Kepada Masyarakat Jatimulya

21 Jul 2019 12:01   ngopiBEBAS
Tmmd Kodim Tegal Bhakti Tni Kepada Masyarakat Jatimulya

 

Tegal - Pembangunan Jalan Makadam akses Jalan Usaha Tani di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal saat ini masih dalam pengerjaan Satgas TMMD Kodim 0712/Tegal bersama masyarakat. Minggu (21/7/2019)

 

Di jelaskan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel, dengan adanya pembangunan Infrastruktur dilingkungan pedesaan, ketertinggalan sarana atau kebutuhan masyarakat setempat dapat terbantu. Terlebih sekarang ini pemerintah memang tengah mengedepankan program pembangunan jalan di lokasi yang sekiranya membutuhkan dan merupakan kapasitas pemerintah,” ucap Dandim.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, selain pembangunan fisik dalam program ini TNI menggandeng Polri, pemerintah daerah dan instansi lain dalam berbagai penyuluhan dan pembekalan untuk membentuk pribadi masyarakat yang lebih maju serta memiliki wawasan luas. “Sinergitas antar instansi pemerintah dan seluruh komponen lapisan masyarakat sangat dibutuhkan, karena kegiatan ini selain membantu percepatan pembangunan juga untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat dan mengenali kondisi serta karakter di wilayah,” kata Dandim.

 

Seperti di ketahui dalam gelaran TMMD yang berada di Desa Jatimulya ini TNI akan membangun beberapa sasaran fisik diantaranya adalah Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3.470 meter dengan lebar 2,5-3 meter. Dengan rincian adalah makadam titik I sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan titik II 702 m x lebar 3 m (semuanya di sebelah barat SDN 03 Jatimulya), pengaspalan jalan lapen titik I 310 m x lebar 2,5 m dan titik II 790 m x lebar 3 m dan beberapa sasaran fisik lainya.(rus/pendim Tegal)