Tim Wasev Pjo Tmmd Tegal, Paparkan Program

Tim Wasev Pjo Tmmd Tegal, Paparkan Program

DITULIS USER

maz djokowi
Ngopi BEBAS 03 Aug 2019 WIB

Tegal – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO TMMD Reg 105 Kodim 0712/ Tegal mengunjungi lokasi sasaran TMMD yang ada di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Dalam kunjungan tersebut langsung dipimpim ketua tim Sterad Brigjen TNI Dedi Priyanta.

Dalam paparannya, Berigjen Dedi menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, hasil program TMMD di desa tersebut sesuai dengan harapan satuan atas maupun Pemda. Semua tidak terlepas dari partisipasi Masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program TMMD. TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, Pemda, dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah.

Dasar pertimbangan pemilihan lokasi TMMD yaitu daerah yang sudah ada program pembangunan desa namun belum terjangkau pelaksanaanya oleh aparat pemerintah daerah. Ada[un dalam pelaksanaanya, ada sasaran fisik berupa Makadam sepanjang 1.668m X Lebar 3m X Tinggi 0,20m, Lapen panjang 790m X Lebar 3m x Tinggi 0,05m, Lapen Panjang 310 X Lebar 2,5m X Tinggi 0,05m, Lapen Panjang 705m X Lebar 3m X Tinggi 0,05m.

Terdapat juga sasran tambahan seperti Rehab RTLH 16 unit serta Non fisik seperti Penyuluhan wasbang, Penyuluhan 4 konsensus dasar nasional, Penyuluhan bahaya teririsme dan radikalisme, Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya narkoba, Penyuluhan KB dan Kesehatan, Sosialisasi keselamatan lalu lintas, Penyuluhannhukum.dan Kamtibmas, Penyuluhan agama, Penuluhan bidang sosial, Rekrutmen prajurit TNI dan Pemutaran film penerangan.

“kita sudah tepat melakukan pembangunan dan pelaksanaan TMMD di sini, sebab sasaran sudah memalui pembahasan dan usulan. Untuk pendanaan sharing antara Pemda dengan TNI, dan juga ada bantuan dari Instansi maupun pihak swasta untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD", terangnya. Rabu (31/7). (Pendim).

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.