Sertu Pardi Bantu Petani Benahi Alat Semprot Hama

Sertu Pardi Bantu Petani Benahi Alat Semprot Hama

DITULIS USER

maz djokowi
Ngopi BEBAS 26 Jul 2019 WIB

Tegal – Banyak hal kalau mau menanamkan kebaikan kepada seseorang, Iklas kuncinya, jangan sampai ada niat yang lain agar amal diganti dengan yang lebih baik.

Hal itulah yang kemudian menjadi pedoman Satgas TMMD untuk terus menanamkan kebaikan kepada warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Sebagai desa sasaran TMMD, sudah barang tentu akan menjadi obyek semua kegiatan yang ada. Sehingga kebaikan yang ditujukan bagi warga desa terus dilakukan. Tidak terkecuali bagi petani, Rustam (54), warga setemoat.

Ketika itu, Rustam hendak ke sawah untuk menyemprtkan obat hama. Wereng dan hama lainnya nampaknya sudah kejam merusak tanaman jagung miliknya. Untuka menghentikan kekejaman hama wereng itu, dirinya berniat membunuhnya dengan obat pembasmi hama. Entah kenapa alat semprot miliknya tidak bissa digunakan.

Melaihat itu, Sertu Pardi mencoba untuk membantunya. Yakni dengan membuka ujung gagang semprotan hama. Ternyata ada sumbatan dan karet katupnya arusak. Oleh Sertu Pardi dibuatkan dari karet bekas ban roda. Askhirnya alat semprot itu bisa dipergunakan ekmbali. Dan Rustam bisa tersenyum untuk melakoni pekerjaannya.

“membantu itu tidak usah piilih-pilih. Selama kita bisa ya kita bantu, hanya itu saja, “ ujarnya. Jumat (26/7). (Pendim).

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.