Satgas Tmmd Arahkan Kelompok Anak Jalanan Untuk Berkarya

Satgas Tmmd Arahkan Kelompok Anak Jalanan Untuk Berkarya

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 27 Jul 2019 WIB

DEMAK  - Segerombol anak-anak jalanan yang sering nongkrong di jalanan menangguk manfaat dengan keberadaan sejumlah anggota TNI yang sedang melaksanakan  TMMD di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. 

 

Betapa tidak, adalah Kopda Sugianto salah seorang anggota Satgas TMMD, ketika mendapati sejumlah anak jalanan sedang bergerombol di pinggir jalan sambil bernyanyi, didekati dan diberi pengarahan untuk memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat.

 

terkesima dengan cara Kopda Sugianto memberi pengarahan, anak-anak jalanan itu akhirnya membantu mengikat besi kolom yang akan digunakan untuk membangun jamban,salah satu sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

 

Dengan telaten TNI Satgas yang dari Yonif 410/Alugoro itu,mengajari anak-anak jalanan cara mengikat besi kolom.  

 

Bagus (15) salah satu anak jalannya mengucapkan terimakasih kepada TNI Sugianto yang telah mengajari menganyam batang besi sampai menjadi bahan yang siap digunakan untuk bangunan.'' Terimakasih Pak tentara kami telah diajarinya dengan sabar dan telaten,'' tutur Bagus. (Pendim 0716/Demak)

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.