Polesan Tangan-tangan Sang Tentara Sempurnakan Pengecoran Jalan

22 Jul 2019 10:57   ngopiNEWS
Polesan Tangan-tangan Sang Tentara Sempurnakan Pengecoran Jalan

Tangerang  -  Polesan tangan-tangan terampil Sang Tentara, Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510, Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, mengantarkan sempurnanya pembetonan jalan yang menghubungkan dua kampung, Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/07/2019).

 

Hal itu membuat kagum, Kasmiran (38), salah satu warga setempat yang ikut gotong royong di proyek yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Tigaraksa tersebut. ''terus terang saya kagum, para anggota TNI yang begitu piawai memainkan kayu untuk perataan jalan beton,'' tuturnya.

 

Untuk itu, Kasmiran bertekad, keterlibatannya ikut kerja bhakti bersama TNI membangun jalan didesanya, sekaligus akan dimanfaatkan untuk menimba ilmu pertukangan batu.

 

''Membantu TNI di pengecoran jalan, saya mendapat pengalaman yang sangat berharga. Diantaranya mendapatkan pengalaman baru bagaimana cara memoles adonan molen menjadi rata,'' ungkap Kasmiran.  

 

Sementara, Serda Maskur anggota Koramil 04/Cikupa yang mendapatkan Seprin dari Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai anggota Satgas TMMD 105 Kronjo menyampaikan, pemolesan merupakan pengerjaan pinising yang harus memiliki keahlian tersendiri, sehingga menghasilkan pekerjaan yang rapih.*pendim 0510/Trs.