Percepat Pengecoran Jalan Satgas Tmmd Gunakan Dua Alat Berat

22 Jul 2019 10:59   ngopiNEWS
Percepat Pengecoran Jalan Satgas Tmmd Gunakan Dua Alat Berat

Tangerang - Guna mempercepat proses pengerasan jalan, satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Trs mengerahkan 2 alat berat berupa drum roller dan Eskavalator.

 

Sasaran fisik TMMD ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta antara lain pembuatan badan jalan sepanjang 1.130 meter dengan lebar 4 meter ketebalan 20 centimeter.

 

Sertu Sularno anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs dari satuan Koramil 03/Legok yang mendapatkan perintah dari Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menjelaskan, tahapan pekerjaan yang sudah dilaksanakan adalah melanjutkan penyiapan badan jalan untuk itu dua alat berat di gunakan bersamaan.

 

"Pekerjaan yang di lakukan berupa persiapan pengerasan jalan, pembuatan senderan dan sasaran tambahan yaitu, menguruk jalan," katanya.

 

Lebih lanjut Sularno menambahkan, setelah tanah dan batu atau makadam disebar dan diratakan kami langsung digilas dengan dua alat berat.

 

"Tidak tanggung-tanggung 2 alat berat kami operasikan untuk mendukung kelancaran pengerasan jalan," imbuhnya. 

 

Dikatakan warga, di hari ke-10 pelaksanaan TMMD, cuaca di lokasi cukup bagus untuk mendukung pekerjaan di lapangan. "Kita bekerja all out agar hasilnya bagus dan tepat waktu," ujarnya.*pendim.0510/Trs.