Makan Siang Sarana Efektif Untuk Menjalin Keakraban Tni Dan Warga

Makan Siang Sarana Efektif Untuk Menjalin Keakraban Tni Dan Warga

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 03 Aug 2019 WIB

DEMAK - Makan siang bersama antara prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak dengan warga desa sasaran, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, menjadi sarana paling efektif untuk jalinan keakraban keduanya.

 

Menurut salah seorang anggota Satgas TMMD, Koptu Sarwan, kekompakan antara TNI dan warga terlihat pada suasana makan siang bersama . ''Ini benar-benar selaras dengan filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat,'' paparnya. 

 

Sementara itu, Saryanto (47), warga Desa Kalikondang mengemukakan, sebagai warga masyarakat pihaknya merasa seolah mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di desanya. 

 

''Hal seperti ini, kerja dan makan bareng Pak tentara sangat jarang terjadi di Desa Kalikondang. Ini benar-benar merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan selamanya,'' papar Saryanto. (Pendim 0716/Demak)

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.