Makadam Sigerung Tanpa Nama Di Peta Sedang Dibangun Tni Tegal

21 Jul 2019 14:21   ngopiBEBAS
Makadam Sigerung Tanpa Nama Di Peta Sedang Dibangun Tni Tegal

 

Tegal – Akses baru sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter di sebelah barat Jalan Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum mempunyai nama di peta.

 

Akses yang akan sangat vital menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) masyarakat tersebut sedang diperkeras melalui Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. Nampak kesibukan para anggota Satgas TMMD yang sedang mengeraskan jalan bersama segenap komponen dan masyarakat. Minggu (21/7/2019).

 

Makadam yang belum tertulis nama di peta maupun google maps ini, juga akan menjadi jalan tembus alternatif dan pendekat dari Dukuh Sigerung ke desa tetangga Jatimulya, yaitu Jatibogor ke arah utara dan Purwahamba ke selatan.

 

Disampaikan Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S. Ag bahwa, dukungan material berupa batu sangat memegang peran peningkatan progres pengerasan.

 

“Selain batu, semangat dari anggota Satgas dan masyarakat harus terus terjaga mengingat kondisi alam yang sangat terik, sehingga langsir batu estafet juga kami lakukan untuk memudahkan pekerjaan,” tegasnya.

 

Pekerjaan lainnya adalah penguncian makadam/telford dengan pasir dan split sebelum akhirnya dimampatkan dengan stoom/wales. Sedangkan untuk pengaspalan jalan, juga akan dilakukan di Jalan Dukuh Sigerung (depan SDN Jatimulya 03 Sigerung) sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter. (Aan)