Main Karambol, Galang Partisipasi Pemuda Desa Membantu Tni Tegal

Main Karambol, Galang Partisipasi Pemuda Desa Membantu Tni Tegal

DITULIS USER

maz djokowi
Ngopi BEBAS 27 Jul 2019 WIB

Tegal – Carrom board atau yang lazim disebut karambol, adalah permainan merakyat yang lazim digunakan di mana saja, selain catur, kartu remi dan gaple. Itu karena selain hanya bermodalkan cakram dan papan karambol, permainan ini bisa dimainkan oleh empat orang.

Di Lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, permainan ini digunakan Babinsa untuk menggalang partisipasi para pemuda desa dalam membantu Satgas TMMD mengejar penyelesaian jalan makadam 3,4 kilometer lebar 3 meter.

Terlihat Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, memainkan karambol bersama anggota karang taruna desa di warung milik Suhemi (30) atau biasa dipanggil Emi, pedagang Jaesu (minuman jahe dan susu), RT. 01 RW. 04 Dukuh Gemahsari, Jatimulya. Jumat sore (26/7/2019).

“Selain untuk menghibur diri di desa yang cukup jauh dari pusat keramaian kota, cara ini untuk menggalang tambahan tenaga untuk membantu Satgas TMMD dan masyarakat menyelesaikan makadam,” ucap Babinsa.

Tampak suasana keakraban diantara mereka. Apa yang dilakukan oleh Babinsa yang juga merupakan salah satu anggota Satgas TMMD adalah juga upaya untuk lebih mendekat kepada warga binaannya. (Aan)

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.