Lucky Runtuwene, S.sos, Selaku Lurah Duasudara Senang Dengan Keha

Lucky Runtuwene, S.sos, Selaku Lurah Duasudara Senang Dengan Keha

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 26 Jul 2019 WIB

BITUNG - Sebanyak dua unit rumah tidak layak huni (RTLH) dibedah menjadi rumah layak huni oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara.

 

Memasuki setengah perjalanan masa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 1310/Bitung mengerjakan sasaran fisik dan non fisik. 

 

Terkait dengan progres perehaban RTLH, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. memberikan apresiasi atas program TMMD yang diselenggarakan Kodim 1310/Bitung dengan menyasar rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu.

 

"Kami merasa sangat senang dan bersyukur karena selaku Lurah merasa terbantu dalam menolong masyarakat yang ekonominya kurang mampu sehingga bisa memiliki tempat tinggal yang layak untuk ditempati," ungkap Lucky.

 

Ia menyampaikan, dalam proses perehaban, anggota Satgas dengan semangat dan gesit mengerjakan 2 unit RTLH tersebut.

 

"Ini tergantung ukuran rumahnya dan mereka tidak mengenal hari libur bahkan kadang hingga malam," sebutnya.  

 

Untuk itu, sambungnya,  kami selaku perangkat kelurahan, mendukung sepenuhnya program TMMD ini dengan memberikan bantuan semampunya sebagai imbal balik dari kami masyarakat dusun.

 

"Masyarakat kami yang mendapatkan bantuan RTLH maupun tidak, semuanya merasa nyaman dan senang dengan kehadiran TNI di Desa kami," jelas Lucky.

 

Keberadaan anggota Satgas yang serba bisa dalam bergaul dan bekerja memberikan dampak positif bagi warga, terutama terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan anggota Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung.

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.