Kopral Samsuri, Prajurit Penugasan Di Tegal Yang Multi Talenta

06 Aug 2019 15:19   Ngopibareng Pasuruan
Kopral Samsuri, Prajurit Penugasan Di Tegal Yang Multi Talenta

Tegal – Potret diatas adalah salah satu aspek yang belum terekspos dalam pengaspalan jalan Lapen (Lapisan Penetrasi) makadam di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jateng, melalui TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Penyiraman aspal dan pengerasan jalan over prestasi TMMD Reguler sepanjang 130 meter dengan lebar 3 meter di depan SDN Jatimulya 03 ini, hanya dilakukan dalam waktu 3 hari. Kini jalan sedang di keraskan tahap terakhir dengan menggunakan wales/stoom.

Dibenarkan Peltu Suwaji, anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim, yang juga ahli rancang fisik bangunan, bahwa capaian di pos ini tak terlepas dari beberapa pekerja baik TNI maupun sipil yang mempunyai kemampuan dalam mengaspal jalan. Dan salah satunya adalah Kopda Sampuri, anggota Satgas dari kesatuan Batalyon Infanteri 407 Padmakusuma, Tegal.

“Kopral Sampuri mempunyai beberapa keahlian khusus dalam pekerjaan pembangunan jalan. Selain mampu mengoperasionalkan tandem roller ia juga mahir menggoreng aspal, menyiramkan aspal untuk menutup agregat serta pertukangan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan tenaga seperti ini wajar jika pekerjaan cepat selesai tepat waktu sebelum TMMD ditutup 8 Agustus 2019 mendatang.

Sementara dinyatakan Sampuri, bahwa kemampuan tersebut dimilikinya melalui pengalaman penugasan dalam beberapa TMMD sebelumnya di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah atau 9 Kodim di jajaran Korem 071 Wijayakusuma. Kopral berharap, masih bisa mengasah kemampuannya sehingga ditugaskan kembali dalam TMMD Reguler selanjutnya. (Rus-Aan)