Kompliti Penyuluhan Satgas Tmmd, Kemenhan Bahas Panjang Lebar Ten

Kompliti Penyuluhan Satgas Tmmd, Kemenhan Bahas Panjang Lebar Ten

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 03 Aug 2019 WIB

DEMAK - Apa yang telah dilakukan TNI jajaran Kodim 0716/Demak, yakni penyuluhan tentang bahaya radikalisme, saat menggelar kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716.Demak di Desa Kalikondang,n seolah dikompliti dari Kemenhan, di acara

Dialog Kebangsaan dengan mengambil tema "Peran Milenial Dalam Meningkatkan Daya Saing Global Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional'', di Aula SMA N 3 Demak.

 

Di kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenhan Wilayah Jateng, Marsekal Pertama TNI Latiful Ainul Yaqin mengemukakan, bahwa potensi ancaman yang mengganggu di era teknologi sekarang ini ada dua. Yakni ancaman nyata dan tidak nyata, ada yg langsung harus kita hadapi dan ada yang harus kita antisipasi.

 

Ancaman langsung adalah adalah radikalisme. Pengaruh keterbukaan media sosial, dimana batas negara sudah tidak ada lagi, dan dengan kondisi ini hal-hal dari luar harus kita antisipasi bersama.

 

Yang harus dilakukan oleh generasi milenial, lanjut Latiful Ainul Yaqin,  dalam mengantisipasinya adalah harus sadar jati diri bangsa yakni Pancasila, harus dipahami dan dipedomi dan laksanakan. Termasuk waspada akan pengaruh buruk,  baik berdampak agama, sosial. (Pendim 0716/Demak)

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.