Dansatgas Pantau Pengerjaan Dua Unit Bedah Rumah

Dansatgas Pantau Pengerjaan Dua Unit Bedah Rumah

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 26 Jul 2019 WIB

BITUNG - Dandim 1310/Bitung Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, terus memantau perehaban 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di sasaran kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (26/7/2019).

 

Kehadiran Dansatgas TMMD di lokasi didampingi Komandan SSK TMMD Letnan Satu Inf Julen T. Kasiaheng. Pada kesempatan yang baik tersebut, Dansatgas memanfaatkan waktu untuk berdialog dan menanyakan keluhan warga terkait dengan pembangunan RTLH.

 

"Kesempatan ini saya gunakan untuk menanyakan keluhan kepada pemilik rumah yang direhab," ungkap Dansatgas.

 

Namun Alhamdulillah, kata Dansatgas, untuk sementara tidak ada keluhan masyarakat khususnya pemilik RTLH. 

 

"Saya berharap apabila ada keluhan terkait dengan perehaban RTLH agar pemilik rumah segera melaporkannya kepada anggota yang sedang bekerja atau kepada Dan SSK atau langsung kepada saya sehingga langsung bisa diperbaiki," ujar Alumni Akmil 2000 tersebut.

 

"Hal itu dilakukan untuk menghindari kekecewaan masyarakat terhadap program TMMD," ucapnya.

 

Salah seorang pemilik RTLH Bapak Robby mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung atas program TMMD yang dilakukan di kampungnya. 

 

"Terimkasih Pak Komandan Kodim, melalui program TMMD ini, kami sangat dibantu dalam rehab rumah sehingga bangunan yang sekarang lebih layak untuk ditempati," ungkap Robby.

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.