Berbaur Dengan Warga Setempat, Satgas Tmmd Ciptakan Kemanunggalan

Berbaur Dengan Warga Setempat, Satgas Tmmd Ciptakan Kemanunggalan

DITULIS USER

maz djokowi
ngopiNEWS 26 Jul 2019 WIB

BITUNG - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, terlihat kompak bersama warga desa setempat dalam mengerjakan program fisik perehaban rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

 

Hal itu dikatakan Komandan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng saat monitoring kegiatan anggota Satgas di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, (26/7/2019).

 

Selain terlihat kompak dalam bekerja, sambungnya, mereka juga terlihat seperti layaknya sebuah keluarga. 

 

"Makan bersama di rumah yang masih dalam proses pengerjaan dan juga tinggal di rumah warga setempat," ujarnya.

 

Sementara Dandim 1310/Bitung Letkol Inf KUsnandar Hidayat, S.Sos, disela-sela kesibukannya mengatakan program TMMD ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dengan terjun langsung ke masyarakat dan bekerja bergotong royong bersama masyarakat setempat.

 

"Mudah-mudahan kegiatan TMMD ini akan memberikan dampak positif baik pemerintah daerah, TNI maupun masyarakat itu sendiri," kata Dandim.

 

Selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, berharap agar seluruh anggota Satgas berbaur dan komunikasi sosial yang intensif dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang dengan sendirinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terwujud secara natural.

Penulis : maz djokowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.