Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Logistik Pemilu

18 Apr 2019 13:51   Warta Bumi
Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Logistik Pemilu

Pati – Pesta demokrasi pemungutan suara  2019 di Kecamatan Jaken Kabupaten Pati telah usai dilaksanakan, rekapitulasi perhitungan perolehan suara di masing-masing TPS juga sudah selesai dilaksanakan.

Pelaksanaan tahap selanjutnya mengembalikan logistik pemilu dari PPS menuju PPK Kecamatan Jake. Oleh karena itu anggota Koramil 16/Jaken bersama anggota Polsek Jaken  serta dari petugas PPK dan Panwaslu melaksanakan pendampingan dalam pengiriman logistik tersebut. Dengan menggunakan 2 unit truk logistik tersebut mulai dikirimkan ke PPK Kecamatan Jaken tadi.

 

Menurut Peltu Saryanto Batituud Koramil 16/Jaken, pendampingan ini dilakukan bersama anggota Polsek  bersama pihak yang berkompeten yakni dari anggota Linmas, petugas PPK dan Panwaslu.

“ Pendampingan ini kita laksanakan sesuai petunjuk dari komando atas untuk pengawalan untuk meminimalisir gangguan yang ada. Seperti yang disampaikan TNI dan Polri  menjamin keamanan dari TPS sampai dengan pengawalan logistik pemilu, “ Terangnya.

Dengan selesainya penghitungan suara yang telah dilaksanakan selanjutnya  dini hari Kamis 18 April 2019 pukul 00.25 Wib logistik langsung dikirimkan ke PPK.