Jabat Tangan Jalin Persaudaraan

09 Aug 2018 20:41   ngopiBEBAS
Jabat Tangan Jalin Persaudaraan

 

 Salatiga_Jelang perpisahan satgas TMMD reguler yang ke 102 Kodim 0714/ lSalatiga dan warga, tampak Nuansa haru mulai terasa menyelimuti, saat menggelar acara makan bersama yang di laksanakan di Balai Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh kabupaten Semarang 08 Agustus 2018.

 

Jelang detik-detik perpisahan atau pergeseran personil Satgas program TMMD reg yang ke 102 Kodim 0714 Salatiga, kecamatan Suruh pada tanggal 08/08/2018 berbagai ungkapan-ungkapan kesedihan dituturkan oleh masyarakat setempat saat makan bersama.

 

Meski hanya 1 bulan lamanya prajurit Satgas TMMD 102 bertugas di Desa Binomerto ,  Kecamatan Suruh ini, tak bisa dipungkiri kedekatan Prajurit dan Masyarakat terbangun erat dan telah banyak memberikan warna pada penduduk Desa, Ungkap Suyanto warga dusun Mesu yang rumahnya di jadikan anggota satgas TMMD untuk istirahat  .

 

“Bagaimana tidak selama ini masyarakat selalu bersama-sama dengan Satgas TMMD bercengkrama, dan bertukar fikiran dan setiap malam desa selalu ramai dengan keberadaan satgas TMMD di rumah warga”, Tutur Suyanto.

 

Tampak pula warga Dusun Karang dawungSubekti (47) Matanya berkaca kaca ketika berbincang -bincang bersama dengan prajurit TNI selama bertugas dan tinggal menetap di rumahnya.

 

Sementara itu Prajurit Satgas TMMD yang ke 102 Kodim 0714/Salatiga tak henti-hentinya ungkapkan terima kasihnya kepada seluruh warga, dimana selama sebulan ini bersama-sama dan berbagi suka duka, dan juga permintaan maaf apabila ada sikap teman-teman satgas TMMD yang membuat warga kurang berkenang selama kami melaksanakan tugas di Desa ini, Ucap Danton satgas Satgas TMMD Lettu Arh Dian saat bincang-bincang bersama warga .