Datangi Kantor KPU, Dokpol Polres Probolinggo Cek Kesehatan Personil
Petugas Dokter Kesehatan Polres Probolinggo, melakukan cek kesehatan di kantor KPU

Datangi Kantor KPU, Dokpol Polres Probolinggo Cek Kesehatan Personil

DITULIS USER

mas sip
Jawa Timur 01 Dec 2017 WIB

PROBOLINGGO - Tim dokter Polres Probolinggo, mengecek kesehatan sejumlah petugas kepolisian yang berjaga-jaga dikantor KPU Kabupaten Probolinggo.

Diceknya Kesehatan oleh tim Dokpol di KPU ini, karena Kabupaten Probolinggo akan mengikuti Pilkada serentak 2018.

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh dokter Kesehatan Polisi Aiptu Hendro dan stafnya pada malam hari.

Pantuan di lapangan, personil Polres Probolinggo yang berjaga di kantor KPU tersebut, di cek kesehatannya satu persatu. 

Dia juga mendapat Obat-obatan dan vitamin dari petugas tim medis ketika selesai di lakukan pemeriksaan kesehatan.

Bahkan, ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi dan anggota Panwaslu, Fathul Qorib juga mengecek kesehatannya pada Dokpol Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad melalui Aiptu Hendro menyatakan, terkait pemeriksaan sejumlah personel tersebut guna memastikan kesehatan yang bertugas 24 jam mengamankan Kantor KPU.

"Kita dari pihak Polres Probolinggo, mengecek kesehatan personel di lapangan terkait pengamanan jelang Pilkada 2018,"ungkap Aiptu Hendro ketika di temui di kantor KPU.

Selain pengecekan kesehatan, para personel itu mendapat obat-obatan serta suplemen vitamin.

"Tujuannya, agar personel tersebut tetap prima melakukan tugasnya,"jelasnya.

Selain itu, Aiptu Hendro menambahkan, terkait kegiatan jemput bola yang sedang digelar bersama staf lainnya, merupakan 'patroli kesehatan malam'

"Ini patroli kesehatan makam. Dari pihak kita, kita kasih vitamin yang meningkatkan daya tahan tubuh. Karena personel di lapangan ada yang bertugas 24 jam, 12 jam, jadi harus dijaga kondisi tubuh personel," katanya.

Dari hasil pengecekan sementara, Aiptu Hendro mengatakan, semua personel dalam keadaan sehat.

"Sejauh ini masih semangat, masih baik-baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo menyatakan, kalau program dengan cara mendatangi petugas kepolisian yang berjaga itu, sangat tepat sasaran.

"Saya sabagai Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, mengapresiasi Program Dokpol ini dan tentunya sangat membantu,"pungkasnya.

PENULIS : SAIFULLAH

 

Penulis : mas sip

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.