Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Ngares Bantu Petani Tanam Pad

12 May 2019 11:16   ngopiNEWS
Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Ngares Bantu Petani Tanam Pad

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806 Trenggalek Serma Julianto ikut membantu Kelompok Tani (Poktan) Tani Rukun menanam padi varitas Ciherang di Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Minggu (12/5/19).

Kehadiran Babinsa Koramil 0806/01 Kota Serma Julianto ikut turun ke sawah memberikan pendampingan pertanian selain untuk memotivasi para petani kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

“Kita hari ini bersama – sama menanam padi milik anggota Poktan Tani Rukun di Desa Ngares seluas 1 hektar. Kita beri motivasi kepada para petani agar dapat meningkatkan penghasilan dan ini merupakan upaya untuk mewudjudkan swasembada pangan pemerintah,“ tutur Serma Julianto.

“Kita selalu memberikan pendampingan kepada petani, jika ada permasalah di sawah akan sama – sama kita cari jalan keluarnya. Kita ingin lahan pertanian tidak ada yang terbengkalai dan semua menjadi lahan produktif. Dengan seperti itu maka akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sekaligus mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabuaten Trebnggalek,“ pungkasnya.(Fr)