Wujud Kebersamaan, Babinsa Gotong-royong Bersihan Saluran Irigasi

Wujud Kebersamaan, Babinsa Gotong-royong Bersihan Saluran Irigasi

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 12 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/01 Kota Desa Dawuhan Serda Suparno bersama warga masyarakat bersihkan saluran irigasi di RT. 11/03 Desa Dawuhan Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Minggu (12/08/18).

Kerusakan aliran irigasi dapat berpengaruh terhadap pengairan bagi areal persawahan yang berakibat pada produksi pertanian sehingga bila tidak segera diatasi dapat menjadi hambatan bagi terwujudnya kedaulatan pangan, oleh karena itu Babinsa Koramil 0806/01 Kota Serda Suparno bersama warga gotong royong melakukan pembersihan saluran irigasi.

Menurut Babinsa Dawuhan Serda Suparno kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi bertujuan untuk membantu para Petani dan warga agar tidak terhambat oleh sampah dan tumbuhan liar agar aliran air lancar ke sawah-sawah milik warga.

Serda Suparno di sela-sela kegiatan juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran irigasi setelah dibersihkan oleh Babinsa dan warga, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran Irigasi agar tetap terjaga dalam pemamfaatannya.

Menurut salah satu kelompok tani merasa senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 0806/01 Kota, dengan pemdampingan ini kami petani bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala kami dilapangan yang bisa diselesaikan persoalan dan kami ucapkan terima kasih juga dalam pelaksanaan bersih bersih saluran air yang ada di Desa Sawuhan.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.