Uji Coba Ransus Jihandak dan Ransus Dekontaminasi Nubika di Kota Trenggalek

Uji Coba Ransus Jihandak dan Ransus Dekontaminasi Nubika di Kota Trenggalek

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 08 Mar 2018 WIB

TRENGGALEK – Kota Trenggalek merupakan salah satu tempat uji coba Ransus Jihandak dan Ransus Dekontaminasi Nubika buatan dalam negeri yang dipimpin Letkol Czi Ir. Choirul Harahap, (8/3/2018).

Sekitar pukul 13.30 s.d 14.30 Wib, alun-alun Kota Trenggalek digunakan untuk uji coba Ransus (Kendaraan Khusus) Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dan Ransus Dekontaminasi Nubika. Meski sosok Ransus ini kerap terlihat di muka publik, tapi penelusuran identitasnya tak semudah melihat penampakannya. Oleh pembuatnya, yakni PT. Merpati Wahana Raya (MWR), Ransus ini adalah penunjang taktis kebutuhan operasi Jihandak di lapangan.

Banyak hal yang harus dilakukan terkait pengamanan VVIP (Very Very Important Person), salah satunya adalah kehadiran tim Jihandak yang berperan menetralisir suatu lokasi dari ancaman teror bahan peledak. Ransus tersebut dirancang untuk dimuati beragam perangkat penangkat dan penetralisir ancaman bahan peledak,” tutur Letkol Czi Ir. Choirul Harahap.

Selesai kegiatan uji coba mengelilingi alun-alun Kota Trenggalek Tim Uji Coba Ransus Jihandak dan Ransus Dekontaminasi Nubika langsung meneruskan rute uji coba menuju Kabupaten Ponorogo.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.