Semangat Babinsa Sumbergedong Bantu Petani Tanam Padi

24 Jun 2019 22:04   ngopiNEWS
Semangat Babinsa Sumbergedong Bantu Petani Tanam Padi

TRENGGALEK Dalam mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806 Trenggalek, Sertu Suradi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi di lahan milik Poktan Makmur dengan luas lahan 0,5 Ha, Jenis Inpari  42 di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Senin (24/6/19).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Sertu Suradi.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan para Babinsa Koramil 0806/01 Kota terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat.

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani mengelola lahan pertanian milik mereka,” pungkasnya.(Fr)