Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Ngares Bantu Tanam Padi

Sebagai Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Ngares Bantu Tanam Padi

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 15 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/01 Kota Serka Juliyanto melaksanakan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Serka Juliyanto berupa membantu menanam padi di sawah milik Kelompok Tani Murah Pangan Desa Ngares Kecamatan/Kabupaten Trenggalek Kabupaten, Rabu (15/08/18).

Disela-sela waktu pendampingan Serka Juliyanto menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI,” terang Serka Juliyanto.

Ketua Kelompok Tani Murah Pangan, Sutaji mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 0806/01 Kota yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Sutaji.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.