Personil Koramil 0806/01 Kota Dengan Sigap Bantu Padamkan Kobaran

Personil Koramil 0806/01 Kota Dengan Sigap Bantu Padamkan Kobaran

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 25 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK Anggota Koramil 0806/01 Kota bersama beberapa masyarakat dan petugas BPBD Trenggalek terus berupaya memadamkan api yang membakar lahan di Petak 79 kawasan Perhutani Trenggalek Kelurahan Surodakan Kecamatan / Kabupaten Trenggalek, Sabtu (25/08/18).

Menurut Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Rabunondo, kejadian kebakaran itu baru diketahui setelah salah satu warga Kelurahan Surodakan menelpon Bati Wanwial Koramil 0806/01 Kota Pelda Andi Purwoko.

Dengan sigap Pelda Andi segera mengubungi Piket Koramil Kota untuk membantu menuju ke lokasi kejadian. Tak hanya itu, sulitnya medan membuat alat pemadam tak bisa dibawa. sehingga tim petugas gabungan dari Koramil Kota dan beberapa unsur seperti BPBD dan Perhutani hanya menggunakan alat seadanya untuk memadamkan kobaran api.

"Total kita kerahkan personel 10 orang. Kita lakukan pemadaman dengan daun dan kayu yang masih basah. Sementara kita juga sempat bawa karung goni dan pasir untuk melokalisir kobaran api," jelas Danramil Kota. (Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.