Peringatan Hari Veteran Nasional Ke 69 Dan Piveri Ke 61

Peringatan Hari Veteran Nasional Ke 69 Dan Piveri Ke 61

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 11 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK – Peringatan Hari Veteran Nasional Republik Indonesia ke 69 dan Hari Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) ke 61 tahun 2018 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Jl Kh. Agus Salim, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Jum’at (10/08/18).

Acara Peringatan yang mengambil tema ”Dengan Semangat Revolusi Mental, Kita Pertahankan NKRI”, dihadiri beberapa anggota veteran yang berada di Kabupaten Trenggalek, Pasi Pers Dim 0806/Trenggalek Kapten Arh Djaidi, Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Rabunondo, Ketua LVRI Kabupaten Trenggalek, Martaji, Ketua PIVERI Kabupaten Trenggalek, Ibu Nurul.

Dalam sambutannya Ketua LVRI Kabupaten Trenggalek mengatakan, LVRI tetap konsisten menjadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa. Indonesia adalah bangsa pejuang, kemerdekaan yang diraih atas kekuatan sendiri tanpa campur tangan pihak manapun. Sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat di jiwa anak bangsa.

Lebih lanjut, “Pada saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Prajurit TNI dan Polri yang kini tergabung dalam LVRI senatiasa bersama-sama komponen Bangsa berjuang mempertahankan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. “Kebersamaan dan solidaritas ini hendaknya tetap terpelihara dengan baik,sampai dengan sekarang, terangnya.

Dalam kesempatan ini, Pasi Pers Kodim 0806/Trenggalek Kapten Arh Djaidi dalam hal ini yang mewakili Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan rasa terima kasih dan hormat yang mendalam kepada seluruh veteran yang hadir, dan juga menyampaikan pesan untuk tetap dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tidak pernah berhenti menjadi panutan bagi generasi yang lebih muda sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.