Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 18 Aug 2018 WIB

TRENGGALEK –  Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0806/Trenggalek turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 0806/01 Kota Serma Bambang Setiono. Ia membantu petani menanam padi di Kelompok Tani Karya Agung, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Sabtu (18/08/18).

Disela-sela kegiatanSerma Bambang mangatakan pendampingan yang dilaksanakan itu untuk memberi support dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI," pungkasnya.

Ditemui terpisah Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Rabunondo mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan kegiatan Koramil 0806/01 Kota untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Trenggalek.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.