Penyiangan Tanaman Jagung Petani Bersama Babinsa Prambon

14 Sep 2018 18:00   ngopiNEWS
Penyiangan Tanaman Jagung Petani Bersama Babinsa Prambon

TRENGGALEK Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Serda Mualim membantu Petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jum’at (14/09/18).

Babinsa Prambon Serda Mualim dengan semangat membantu kelompok tani pada kegiatan pendampingan perawatan tanaman jagung dengan melakukan penyiangan pembersihan dengan mencabuti rumput yang tumbuh diseputaran tanaman jagung.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Mualim juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan.

Masih menurutnya, Perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh dan begitu juga dengan pembasmian hama,” ulas Serda Mualim.

Sementara itu, Supatmi pemilik tanaman jagung merasa terbantu dan senang atas kehadiran Babinsa sehingga menimbulkan semangat untuk lebih giat lagi dalam pertanian.

Dia berharap, kedepan kerjasama ini dilanjutkan dan disempurnakan sehingga dengan pendampingan apabila ada kendala dari petani dilapangan segera bisa disampaikan untuk dicarikan solusinya dan jalan keluar.(Fr)