MUSPIKA KECAMATAN BENDUNGAN LAKSANAKAN GIAT PEDULI GIZI BALITA

MUSPIKA KECAMATAN BENDUNGAN LAKSANAKAN GIAT PEDULI GIZI BALITA

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 28 Feb 2018 WIB

TRENGGALEK – Muspika Bendungan laksanakan kegiatan Peduli Gizi Balita (PELITA) dalam rangka mencegah penyebaran virus gizi buruk di wilayah Kecamatan Bendungan, Rabu (28/2/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bendungan, Nurkolik, Danramil 0806/04 Bendungan Kapten Inf Maeran, Kapolsek Bendungan AKP Sukene, Ketua PKK Kec. Bendungan, Ketua Persit KCK Ranting 5 Bendungan, Darma Wanita Bendungan serta Bidan Desa.

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar  manusia, sehingga perlu senantiasa diusahakan agar setiap penduduk makin menyadari pentingnya kesehatan bagi dirinya dan lingkungannya, serta makin mampu untuk berperilaku hidup sehat.

Untuk mencapai hal tersebut memerlukan usaha perbaikan dan peningkatan gizi masyarakat merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas hidup dan produktifitas.

Muspika Bendungan terus berupaya memberikan dorongan pelayan kesehatan bagi warga kurang mampu dengan memberikan bantuan makanan dan minuman bergizi kepada Balita yang ada di Desa Dompyong, Desa Suren Lor dan Desa Sumurup.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan panduan kepada kader Kesehatan/PKK dan Ibu Balita dalam memberikan MP-ASI Balita, memberikan panduan praktis resep-resep makanan dan tercapainya kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya gizi untuk Balita di Kecamatan Bendungan.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.