Melalui Komsos, Babinsa Dukuh Jalin Sinergitas Dengan Warga

31 Oct 2018 19:29   ngopiNEWS
Melalui Komsos, Babinsa Dukuh Jalin Sinergitas Dengan Warga

TRENGGALEK Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 0806/07 Watulimo, Kodim 0806/Trenggalek, Serka Supriyo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Rabu (31/10/18).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Supriyo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan elemen masyarakat yang ada di desa binaan. Salah satunya dengan mendatangi warga di Rt. 08/01 Dusun Krajan Desa Dukuh.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dalam hal ini Serka Supriyo mengatakan, Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Dengan melaksanakan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat Desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman,” ujarnya.(Fr)