Koramil 0806/10 Pule Laksanakan Program Jambanisasi

17 May 2019 13:21   ngopiNEWS
Koramil 0806/10 Pule Laksanakan Program Jambanisasi

TRENGGALEK Koramil 0806/10 Pule Kodim 0806 Trenggalek laksanakan program TNI AD melalui karya bakti jambanisasi untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Jombok Serka Imam Sahudi menyalurkan bantuan jambanisasi kepada warga kurang mampu di tempat tinggal Jarno (69), warga RT. 09/03 Desa Jombok, Kecamatan Pule, Trenggalek, Jum’at (17/5/19).

Danramil 0806/10 Pule Kapten Inf Rohmad Karim mengatakan, Program pemerintah ini disalurkan melalui karya bakti bekerjasama dengan TNI AD melalui satuan komando kewilayahan. Dengan adanya program jambanisasi ini diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memiliki jamban sendiri dan bisa hidup sehat di lingkungannya.

“Program jambanisasi ini sangat penting, selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan adanya program jambanisasi ini dapat menjaga kelestarian lingkungan dan air bersih. Masyarakat di pedesaan yang tidak memiliki jamban masih buang air besar di sungai. Dengan dibuatkannya jamban di tempat tinggalnya, diharapkan buang air besar di sungai berangsur-angsur mulai berkurang,” pungkas Danramil.(Fr)