KODIM 0806/TRENGGALEK GELAR LATNISTER TA. 2018

KODIM 0806/TRENGGALEK GELAR LATNISTER TA. 2018

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 12 Mar 2018 WIB

TRENGGALEK – Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos membuka Latihan Teknis Teritorial bertempat di Aula Makodim 0806/Trenggalek yang diikuti Babinsa Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Senin (12/03/2018).

Anggota Kodim 0806/Trenggalek mengikuti kegiatan Latnister TA. 2018 selama 5 hari mulai tanggal 12 Maret - 16 Maret 2018 di Aula Kodim 0806/Trenggalek. Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik,” tutur Dandim.

“ Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos), “ tegas Dandim.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.