Kodim 0806 Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

26 Jun 2019 22:01   ngopiNEWS
Kodim 0806 Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

TRENGGALEK Guna memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, khususnya dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0806 Trenggalek menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan di Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, Rabu (26/6/19).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD”.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Trenggalek H. Moh Nur Arifin, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K, M.H, Ketua DPRD Trenggalek Drs. Samsul Anam, M.S.I., Kejari Trenggalek Lulus Mustofa, S,.H. M.H., Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Agus Aryanto, S.H., Sekda Trenggalek Ir. Joko Iriyanto, para camat dan lurah serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0806 Trenggalek.

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, diantaranya dengan aparat Pemerintah khususnya dengan aparat Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

"Keberadaan Kodim 0806 Trenggalek sebagai motivator dan mitra karib dalam rangka mendorong sinergitas pemerintahan di wilayah Kabupaten Trenggalek dan mewujudkan kerjasama di semua elemen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dalam Program pembangunan wilayah Teritorial," tutur Dandim.

Letkol Dodik mengharapkan dengan di selenggarakannya acara ini akan semakin meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan TNI-AD Khususnya Satuan kewilayahan dalam membangun bangsa dan negara.

Dandim juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat yang dengan ikhlas hati dan semangat dalam mendukung terlaksananya tugas pokok satuan.

Di penghujung kegiatan dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Dandim 0806 Trenggalek kepada Bupati Trenggalek dan seluruh pejabat Forkopimda dilanjutkan dengan foto bersama.(Fr)