DANRAMIL POGALAN HADIRI PEMBUKAAN BIMTEK LINMAS TAHUN 2018

DANRAMIL POGALAN HADIRI PEMBUKAAN BIMTEK LINMAS TAHUN 2018

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 29 Mar 2018 WIB

TRENGGALEK – Guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan Linmas, Muspicam Pogalan adakan kegiatan Bimtek bagi anggota Linmas Desa sekecamatan Pogalan Th. 2018, Kamis (29/03/18).

Kegiatan Bimtek Linmas dibuka oleh Camat Pogalan Drs. Puguh Supardijanto di Aula Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh ratusan Linmas Desa sekecamatan Pogalan.

Pembekalan yang diberikan adalah tentang prosedur pengamanan dan mengatisipasi gejolak social dalam menghadapi keamanan lingkungan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pogalan.

Dalam kesempatan lain Danramil Pogalan Kapten Inf Puryanto mengatakan, Linmas merupakan pengaman, pelindung di desa setempat dan mengharapkan seorang Linmas mempunyai jiwa yang nasionalisme, walaupun tidak mendapat gaji, namun tetap aktif dan semangat.

Linmas merupakan komponen pendukung dalam rangka Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanrata) dan setiap saat harus siap digerakan bila diperlukan oleh Negara. “Dalam menjalankan tugasnya, anggota Linmas harus persuasif dan simpatik, tanggap terhadap situasi serta sigap dalam mengambil keputusan. Diharapkan apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan bisa mengambil keputusan sesuai dengan prosedur, “ tandas Danramil.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.