Danramil 0806/10 Pule Dampingi Sosialisasi Sertifikat Melalui UKM

Danramil 0806/10 Pule Dampingi Sosialisasi Sertifikat Melalui UKM

DITULIS USER

Kodim Trenggalek
ngopiNEWS 06 Mar 2018 WIB

TRENGGALEK – Danramil 0806/10 Pule Kapten Inf Rohmad Karim bersama Muspika Pule dampingi penyelenggaraan Sosialisasi Sertifikasi Bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) oleh BPN Trenggalek bertempat di Balai Desa Jombok Kec. Pule, Selasa (6/3/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 peserta ini dipaparkan oleh Kasi Pengaturan Penataan Pertanahan Kab. Trenggalek, Subejo, S.H.

Camat Pule, Joko Susanto dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita bersama berkumpul untuk mendapat sosialisasi sertifikat melalui UKM 2018 dari Dinas BPN Kab. Trenggalek. Program ini mencangkup sebanyak 38.000 bidang se - Kab. Trenggalek dan harapan kami warga Desa Jombok semuanya ikut pensertifikatan karena pensertifikatan ini gratis dan dibiayai oleh Negara.

Kasi Pengaturan Penataan Pertanahan, Subejo, S.H menjelaskan, keberadaan UKM patut mendapatkan perhatian dari semua pihak dalam kerangka pembangunan ketahanan ekonomi masyarakat. “Sosialisai ini bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan legalitas keabsahan tanah dari Pemerintah karena status kepemilikan tanah sudah disahkan oleh Negara. Program pensertifikatan pemerintah ini mulai tahun 2018 sampai tahun 2025 dengan tujuan tertib administrasi dan hukum,“ pungkas Subejo.(Fr)

Penulis : Kodim Trenggalek

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.