Dandim 0806/trenggalek Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

03 Nov 2018 18:36   ngopiNEWS
Dandim 0806/trenggalek Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

TRENGGALEK Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos hadiri kegiatan sholawat dan pengajian dalam rangka Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW, bertempat di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Jum’at (02/11/18) Malam.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Danramil 0806/01 Kota Kapten Inf Puryanto, Habib Syeh Bin Mustofa Baabut (Pentausiah), Pengasuh Ponpes Ribath Darul Qur’an Wadda'wah Kyai Abusen Masud Sabila Rosad, Anggota Koramil 0806/01 Kota, Jamaah Majlis Roso dan warga sekitar 350 orang.

Kegiatan acara dimulai dengan bersholawat bersama dan pembacaan ayat suci dilanjutkan dengan tauziah Habib Syeh Bin Mustofa Baabut yang menyampaikan, Kita jangan terpengaruh oleh perbedaan, yang terpenting kita rukun, dalam bingkai NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

“Ciri-ciri umat Islam yang mengikuti ajaran Nabi Muhamad SAW diantaranya menjalankan rukun Islam, Percaya hari akhir dan hari pembalasan. Memulai segala sesuatu dengan tangan kanan atau kaki kanan.

Senada, Dandim 0806/Trenggalek dalam hal ini juga menyampaikan, Kami berharap dengan adanya sholawat dan pengajian dalam rangka Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW, umat muslim agar meniru teladan perilaku rosulallah dalam hidup bermasyarakat tanpa harus membeda bedakan Suku, Agama dan Ras bahwa di hadapan Allah Swt derajat kita sama tidak memandang Kaya, Miskin, Pangkat, Jabatan dan Kedudukan yang ada adalah amalan dan ibadah kita selama hidup di dunia,” tuturnya.(Fr)