Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forpimda dan Masyarakat Trenggalek Menggelar Aksi Melawan Terorisme dan Doa Bersama

16 May 2018 22:36   ngopiNEWS
Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forpimda dan Masyarakat Trenggalek Menggelar Aksi Melawan Terorisme dan Doa Bersama

TRENGGALEK Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos bersama Forkopimda dan warga masyarakat Trenggalek adakan kegiatan Doa bersama untuk Bangsa dengan tema "Bersama Melawan Terorisme" yang di gelar di  Alun-alun Kabupaten Trenggalek, Rabu (16/05/18)

Bangsa Indonesia sedang diguncang dengan aksi terorisme dimana-mana, banyak juga yang menjadi korban aksi bom teroris di beberapa kota besar di Indonesia.

Atas dasar itulah, Dandim 0806/Trenggalek bersama Forkopimda dan segenap komponen masyarakat Trenggalek menggelar aksi Melawan Terorisme dan Doa Bersama untuk korban Tragedi Surabaya dan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa waktu lalu yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa

Ribuan masyarakat Trenggalek yang bergabung dengan para relawan lainnya berdatangan memenuhi Alun-alun Trenggalek untuk melaksanakan doa bersama dan aksi melawan teroris, hal ini merupakan bentuk kepedulian organisasinya terhadap perkembangan situasi memilukan yang terjadi akhir-akhir ini.

Dalam sambutannya Plt Bupati Trenggalek H. Moh. Nur Arifin mengatakan, Ucapan terimakasih kepada relawan yang hadir datang kesini penuh kepedulian melaksanakan kegiatan doa bersama untuk bangsa dalam melawan terorisme. Mari kita satukan langkah menyalakan lilin untuk masa depan bangsa, mari kita nyalakan lilin untuk menerangi bangsa sebagai bentuk perjuangan dan solidaritas bersama.

Senada dengan Plt Bupati, Dandim Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos mengatakan, mari kita bersama bergandengan tangan dan bersigerni untuk dapat melawan terorisme. Tidak ada senjata yang lebih hebat selain persatuan kita bersama untuk melawan terorisme,” tegas Dandim.

Guna merajut kebersamaan dari berbagai komponen masyarakat Trenggalek dalam dasar Negara Indonesia, Pancasila, acara ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Tanah Air Pusaka dan Padamu Negeri.(Fr)